Pendaftaran Mahasiswa Baru SIMA UTBK Unand Bakal Ditutup 13 Juli

    Pendaftaran Mahasiswa Baru SIMA UTBK Unand Bakal Ditutup 13 Juli

    PADANG, - Universitas Andalas (Unand) masih membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur seleksi masuk SIMA Akademik Nilai UTBK.

    Sebelumnya, Unand telah membuka jalur SIMA Akademik Nilai Ujian.

    Wakil Rektor I Unand Prof. Mansyurdin mengatakan pendaftaran mahasiswa baru jalur SIMA Akademik Nilai UTBK atau SIMA UTBK bisa dilakukan secara online melalui laman https://pmbm.unand.ac.id.

    “Melalui jalur ini tersedia kuota sekitar 1.139 (mahasiswa) atau 40?ri total penerimaan SIMA Unand, sebanyak 2.849 mahasiswa baru, ” ungkap Prof. Mansyurdin, Senin (11/7/2022).

    Ia menjelaskan, jalur ini hanya menggunakan nilai UTBK dengan mencantumkan nomor peserta UTBK pada saat pengisian borang registrasi.

    “Peserta yang memiliki nilai UTBK Saintek wajib memilih Prodi Saintek, sedangkan peserta yang memiliki UTBK Soshum maka wajib memilih Prodi Soshum, dan begitu juga campuran (Saintek dan Soshum), ” terang Prof. Mansyurdin.

    Lebih lanjut ia menyebutkan, setiap peserta dapat memilih dua Prodi baik Saintek atau Soshum, atau Campuran (Saintek dan Soshum).

    Sementara itu, Staf Ahli Bidang Akademik Unand, Dr. Syofyan mengatakan, pendaftaran SIMA Akademik Nilai UTBK ini tingga 3 hari lagi. Jadwal pendaftaran telah dibuka sejak 28 Juni dan akan ditutup pada 13 Juli 2022.

    “Semua proses seleksinya dilakukan secara online berbeda dengan SIMA Akademik Nilai Ujian yang ujiannya dilakukan secara offline di Kampus Unand Limau Manis selama dua hari, ” ungkapnya.

    Ia menambahkan, untuk hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 17 Juli 2022 melalui laman https://hasil.pmbm.unand.ac.id.

    “Bagi mahasiswa yang ingin mengetahui informasi terkait penerimaan mahasiswa dapat mengunjungi laman https://pmb.unand.ac.id atau juga bisa melalui media sosial resmi Unand, di Instagram, Facebook, dan Twitter dengan nama akun @unandofficial.”(**)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Pertengahan Tahun, PAD Kota Padang dari...

    Artikel Berikutnya

    Pemerintah Kota Padang Ajak Warga Peduli...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Ketua PT Padang Dr. Ridwan Ramli, SH., MH Resmikan Lapangan Bulutangkis PN Batusangkar 

    Ikuti Kami