Walikota Padang: Serahkan Bantuan Untuk Siswa, Masuk SMAK Padang Pilihan Terbaik

    Walikota Padang: Serahkan Bantuan Untuk Siswa, Masuk SMAK Padang Pilihan Terbaik

    PADANG - Sebanyak 22 siswa SMK SMAK Padang mendapat bantuan beasiswa dan juga diupayakan untuk bisa uang saku dari Baznas Kota Padang. Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Padangmelalui Baznas agar siswa dari keluarga kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikan. 

    "Kami berupaya terus memberikan perhatian kepada keluarga kurang mampu agar anak - anak mereka tetap sekolah. Kali ini untuk siswa SMAK Padang bisa diberikan bantuan beasiswa melalui Baznas, " kata Walikota Padang Hendri Septa usai menjadi inspektur upacara bendera sekaligus penyerahan bantuan di SMK SMAK Padang, Senin 22 Agustus 2022

    Hendri Septa menyebut, siswa SMK SMAK Padang yang menerima beasiswa dari Baznas adalah bagian dari generasi harapan bangsa yang memiliki potensi dan prestasi. Meskipun hari ini menempuh pendidikan dengan keterbatasan ekonomi, tapi suatu saat nanti akan memiliki kemandirian dan berkontribusi untuk kemajuan negeri. 

    "Para siswa SMK SMAK Padang termasuk penerima beasiswa hari ini adalah harapan bangsa. Hari ini terbatas ekonomi, tapi nanti akan mandiri dan memberikan kontribusinya untuk negeri ini, " ujar Hendri Septa

    Dalam amanatnya selaku pembina upacara,  Hendri Septa juga mengatakan masuk SMK SMAKPA adalah pilihan terbaik. Lulusan pendidikan vokasi adalah yang paling dibutuhkan dunia industri sehingga tidak ada kata menganggur setelah tamat nanti. 

    Apalagi SMK di bawah Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian itu merupakan salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Berbagai prestasi yang sudah ditorehkan sejalan dengan kompetensi dan integritas yang dimiliki siswa lulusannya. 

    "Masuk di sini (SMAKPA) adalah pilihan terbaik. Nantinya langsung masuk dunia industri. Jadi, tidak ada istilah menganggur, " kata Hendri Septa

    Dalam kesempatan itu, Walikota Padang didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pimpinan Baznas Kota Padang. Diantaranya hadir Kepala Bagian Kerjasama Erwin, Kepala Bagian Kesra Fuji Astomi, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Maidison, Camat Pauh dan Lurah Kapalo Koto. 

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Resahkan Masyarakat, Pelajar Bolos Ditertibkan...

    Artikel Berikutnya

    Rektor UIN Imam Bonjol Padang Penuhi Undangan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir

    Ikuti Kami