Walikota Padang Hendri Septa Bersihkan Banda Jati Minggu Depan

    Walikota Padang Hendri Septa Bersihkan Banda Jati Minggu Depan

    PADANG, - Wali Kota Padang Hendri Septa bakal turun ke tengah masyarakatnya. Jika tak ada aral melintang, Hendri Septa membersihkan Banda Jati yang terdapat di Kecamatan Padang Timur.

    "Kita bersama-sama membersihkan Banda Jati pada hari Minggu, 17 Juli 2022, " ungkap Hendri Septa, dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Jumat, 15 Juli 2022.

    Pembersihan Banda Jati merupakan program "Padang Bergoro". Dimana Wali Kota Padang ingin kembali menggugah warganya untuk peduli lingkungan dengan bergotong-royong. Nantinya, wali kota juga akan mendatangi tempat lain setiap bulan di awal pekan dan bergotong-royong bersama warga.

    Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon saat diwawancarai mengatakan bahwa dipilihnya Banda Jati untuk dibersihkan karena bandar tersebut kurang bersih dan tidak begitu terawat.

    Bandar yang memanjang dari simpang Rumah Potong Lama hingga ke Simpang Adabiah itu akan dibersihkan bersama-sama. Sehingga dengan bersihnya lingkungan tentunya akan berdampak ke banyak hal.

    "Kesehatan akan terjaga, kota pun menjadi indah, " kata Mairizon.

    Mairizon mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai membersihkan Banda Jati pada hari Minggu tersebut. Warga diharapkan membawa alat kebersihan dan dengan kesadaran bersama bergotong-royong dari pukul 07.30 WIB.

    "Semoga setelah ini semakin tertanam kembali kesadaran hidup bersih dan bergotong-royong di tengah warga, " harap Kadis LH Kota Padang itu. (*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    SSB BBC Wakili Sumbar di Kejuaraan FOPSSI...

    Artikel Berikutnya

    Prajurit Kodim 0312/Padang Ajarkan Peraturan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami