UTBK Gelombang Pertama di UNP Berakhir, Panitia Lakukan Evaluasi

    UTBK Gelombang Pertama di UNP Berakhir, Panitia Lakukan Evaluasi

    PADANG-Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I yang digelar selama 7 hari sejak 17 Mei 2022 - 23 Mei 2022 berakhir, dan akan memasuki Gelombang ke-II yang akan berlangsung selama 6 hari, yakni tanggal 28 Mei - 2 Juni 2022. Maka Senin, 23 Mei 2022 dilakukan evaluasi pelaksanaan UTBK melalui rapat secara daring melalui zoom meeting terutama terkait dengan kinerja pengawas dan strategi penetapan pengawas. Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Pengawas Dr. Suryanef, M.Si.

    Di samping itu di lapangan juga dilakukan evaluasi terkait dengan masalah-masalah yang ditemukan baik berkaitan dengan ruang, sarana dan prasarana,  pengamanan, kehadiran atau keterlambatan pengawas serta penanggung jawab lokasi. Dalam evaluasi sekaligus pengamatan lapangan khususnya di pagi hari menjelang pelaksanaan ujian, Tim terdiri Ketua Pelaksana UTBK UNP 2022 Dr. Refnaldi, M.Litt, Wakil Ketua Pelaksana Drs. Yushamdi, Koordinator Pelaksana Dr. Asrul Huda, M.Kom, Koordinator PTIK Dr. Ta’ali, M.Kom, dan Dr. Asep Sujana Wakyuri, M.Si selaku Koordinator Keamanan.

    “Selama UTBK Gelombang I, pelaksanaan UTBK di UNP berjalan lancar, tanpa gangguan yang berarti, semua masalah yang terjadi berhasil diatasi dengan cepat berkat kekompakkan tim baik di sekretariat maupun di lapangan, " tegas Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt.

    Sementara itu Korwas UTBK Dr. Suryanef, M.Si mengatakan “guna melakukan efektivitas koordinasi pengawas maka tiap hari perlu ditetapkan PIC dari pengawas, sehingga memudahkan dalam mengkoordinasikan kehadiran dan antisipasi terhadap ketidakhadiran pengawas secara mendadak”.(rel)

    Padang Sumbar
    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Wakili Padang di Tingkat Provinsi, Wako...

    Artikel Berikutnya

    Padang Ekspor Cicak Kering ke Hongkong

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History

    Ikuti Kami